h1

Ukuran Spuyer Standart Motor (Honda & Suzuki)…

3 Februari 2009


Kemarin ada teman nanyain tentang ukuran standart spuyer motornya.
Karena mau dinaikin satu step biar performanya naik setelah ganti knalpot racing.
Saya sich nyuruh dia untuk bongkar karbu ato nanya aja bengkel.
Tapi katanya males, dia nyuruh saya untuk nyariin di mbah google.
Karena motornya dah ganti karbu Honda Win saya cari dech berapa spuyer standart Honda Win.
Setelah ngubek-ngubek sekian lama koq nggak nemu.
Saya jadi ingat kalo saya pernah beli tabloid yang bahas tentang ini.

Eh, ternyata bener…
Tepatnya di OTOPLUS halaman 25 edisi 24/VI minggu kedua Desember 2008 yang covernya Vario roda 4.
Disitu dibahas tuntas mengenai ukuran spuyer standart motor.
Sekalian aja saya postingan disini.

Karena panjang akan saya bagi 2 postingan, yang pertama ini untuk spuyer Honda & Suzuki dulu.

Berikut daftar spuyer standart:

ket: MJ=main jet, PJ=pilot jet

40 komentar

  1. MJ sm PJ ki opo to?

    main jet sm pilot jet po?


  2. @^
    PJ=pilot jet=pengatur suplai bensin pada putaran bawah s/d menengah…
    MJ=main jet=pengatur suplai bensin pada putaran mesin menengah s/d atas…


  3. makasih infonya!, tolong kalau ada daftar ukuran lubang spuyer untuk Suzuki Futura 1.3


  4. hello,salam kenal..
    mo nanya.motor gw smash 110.masih pake spuyer standar dan knalpot standar.kalo mo ganti spuyer biar agak gesit dikit dinaikin ke ukuran berapa ya.tapi tetep masih pake knalpot standar gitu bos.
    terimakasih sebelumnya,gw tunggu kabarnya.


  5. @Soekarno
    waduh spuyer mobil yaaa…
    wah,, belum nemu saya…
    ntar klo ketemu saya post dech… ;)

    @Champ
    bisa dinaikan 1 step dari ukuran standartnya…
    baik PJ maupun MJ…
    tapi liat juga businya,, jangan sampai terlalu hitam,, itu tandanya terlalu kaya pasokan bensin…


  6. sekedar menambahkan. PJ dan MJ New Shogun 110 kl g salah 12.5 dan 72. CMIIW


  7. kapan nich info lanjutan tentang ukuran spuyer suzuki futura 1991 nich…


  8. halo bro, gw unya smash 2004 neh knalpot dah d ganti standar ma new smash di bobok sarngan udara di lepas busanya aja tp cover saringannya tetep di pasang, tp tenaganya ko oyo bgt ya?berat….suaranya aja yang keenceng..msti gmna y?thanks


  9. kalo buat karisma bagusnya gemana yah bos??? dinaikin berapa step???


  10. quw mo nnya bang , mtor quw revo . byar kenceng gmn ? tpi yg cra standar aj . ga usah korekan . tolong bantu aquw .


  11. gan mtor gw revo jga,tapi lelet banget,enaknya dinaikin berapa step ya?


  12. buat yamaha mn?


  13. hai bro aq punya gl max tp spuyer aq tak ganti ukuran 105 gimana menurut anda?


  14. thanks ya atas infonya saya jadi banyak tau hehehe


  15. gan tolong komennya dung ??
    q punya karisma dan q ga puas dengan kecepatanya sekarang yang ga maksimal
    ne speknya :
    > cdi brt
    > kampas kopling brt
    > per kopling r9
    > blok over size 75
    tapi q lum main pada bagian spuyernya ?
    n lo harus main di taikin jadi berapa ?


  16. bro..minta bantu penjelasan sedikit, kenapa spuyer skywave besar banget MJ nya 130 sementara PJ nya cuma 35 tetapi gak sebanding dgn kecepatannya dan boros banget… kalau thunder aja MJ 110 & PJ 22.5 katanya malah irit lebih irit gimana bro thanks


  17. Ukuran standar mj n pj motor tiger berapa ya?


  18. minta sarannya neh gan, motor revo ane dh ganti karbu win, tp wktu digeber putaran atasnya ngempos…
    nah apa tu yg msti diganti?
    thanks before…
    nb:motor msih standar…


  19. kalo crystal spuyer standarnya ukuran PJ : 20, MJ : 90
    PJ nya bukan 17.5


  20. kle stndr king brpa brooo…


  21. buat bagi2 sdkit info jah..
    Utk spuyer mtor yg pling pas bla pngen larinya agk bda dri stndart nya:
    Satria fu:pj 15/17,5&mj 12,5/115,5
    Gl pro:pj 38/40 & mj 110/112
    Gl max:pj 38 & mj 110 pasti!
    Skywave:pj 35/38 & mj 110/112
    Kharisma:pj 38 & mj 98/100/108
    Cs1:pj 38 & mj 110/112/115
    Thunder125:pj 17,5 & mj 112,5
    Spin:pj 12,5 & mj 97,5/98
    Utk sementara ini dlu info2 yg bsa ane berikan..
    Tp smua it trgantung dg pnyetingan angin2nya yg hrus tpat..


  22. satria fu:MJ 112,5/115,5


  23. PINGIN TAU NI UKURAN PAS BWAT SUZKIT FXR 150 MJ DAN PJ Y BERAPA YA


  24. ditunggu balasannya… :) Soalya mj dan pj ya ori ya rusak..


  25. salam kenal. gw mau nanya ni, motor gw vega 2002 ,noken sudah papasan tapi setingan karbunya minta di iritin… boleh minta solusinya gak kira” spuyer nya ganti yg berapa……..


  26. Hay wall. Saya Harryz sya pxk mtor shogun R 110 cc ,
    Sya ♏āu modifikasi supaya kuEeNceng v tnpa ada ⁿўª grapan , yg sya ♏āu Ɣªªªªª stndar v kencang . Άϑά sdkit mslah sma D̶̲̥̅̊ȋ̝̊̅̄ karbu n mesinx . Lo Άϑά yg tw ! Mhon bntuan ⁿўª Ɣªªªªª . Pin Ввм™ gw, : 258be808. Yg tw solusi ⁿўª lngsung ªjɑ̈ hbungin gw Ɣªªªªª


  27. Gak lengkap…padahal aku pengen tau ukuran motor ku suzuki TS 125, kalo bisa sekalian ukuran diameter venturi karbu dan jenis serta mer karbu, merk besar jepang ada 2 tuh keihin & mikuni itu yg umum…kan bicara standar….mhn di lengkapi lah..


  28. banyak yang salah


  29. Kalo buwat beat ukuran berapa ea ? Biar nambAh kenceng n sp0ntan ?


  30. apakah sepuyer extrme shogun cocok untuk motor revo r…?


  31. spuyer yang co2k bwt mtor byson n karbunya udh ane ganti punya e nsr…?????
    ditunggu…


  32. pak saya punya spin 125 thn 2011.ingin saya hemat sedikit konsumsi bahan bakarnya idealnya pake PJ & MJ berapa ya.pakenya sih gak kenceng max 80km/h boncengan dalam kota.trims ya,sukses slalu


  33. bro numpang tnya ni,,,
    mtor suzuki smash sya dah di oversize 50
    truz knp ea pas di cba jln di putran bhan mtor serasa brebet dan di putran mnengah mnju putran atas pun sma kdang brebet
    dan sya prnah buka busi nya pun kdang kehitaman
    utnuk mslah tersebut itu krena spuyer mj dan pj nya bkn
    klo ea sya hrs pke ukuran spuyer brpa agar mtor sya bisa trsa enk di bwa nya,,sya msh pkai karbu std,,,,, tlong info nya donk


  34. mantabh


  35. saya mau nanya, saya pake motor vario cw, lolernya dah ganti pake yg 7 gram tapi angkat badannya masih lemot.
    kira harus ganti Per recing,Pinbel recing atau Spuyer


  36. gan mator saya supra 100cc pake karburator supra fit.
    Udah bore up dan papas head 0,5mm,pj ma mj pas nya ukuran berapa, ,makasih.


  37. mas brow kalo karbu rc ditaruh dilegenda seker kaze klap sogun spuyernya sebaiknya dnaikin brapa

    tlng infonya


  38. Mau nanya ni gan
    kalo pj dan Mj Vario tahun 2008 harganya berapa klo di ahas gak jual katanya


  39. bro untuk motor suzuki mana daftarnya??


  40. Gan,gua punya motor honda revo 110 cc baru 1,5 tahun pakenya,tapi bensin boros 1,5 liter 30-40km dan ngak gesit.Terus suara motornya Kasar.kira kira biar gesit dan ngak boros,apa yang perlu diperbaiki?.Terima kasih



Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

