h1

Melihat Keatas Atau Kebawah…

20 November 2008

Seringkali saya mendapat nasehat agar dalam hidup ini kita selalu melihat keatas, alias melihat atau mencontoh orang-orang yang kehidupannya lebih baik dari kita atau orang yang sudah sukses (bisa materi, jabatan, kedudukan, dll).

Namun adakalanya saya juga mendapat nasehat agar dalam hidup ini selalu melihat ke bawah alias melihat atau mencontoh orang-orang yang kehidupan lebih susah dan menderita daripada kita.

Saya sendiri bingung mana nasehat yang paling benar.

Selalu berusaha untuk terus meraih yang kita inginkan atau puas dengan apa yang kita miliki.

Namun saya berpedoman agar dalam hidup ini kita jangan terobsesi dengan apa yang harus kita kejar. Tapi juga harus mensyukuri apa yang kita peroleh pada saat ini.

Orang yang terus melihat keatas tanpa melihat kebawah, dia akan terus berusaha mengejar yang dia inginkan dan setelah dia mencapai titik yang dia inginkan dia akan terus berusaha mencapai titik lain yang lebih tinggi.

Akibatnya orang seperti ini tidak memiliki kepuasan batin. Dalam mimpinya akan selalu menaiki anak tangga tahap demi tahap.

Orang yang selalu melihat kebawah tanpa melihat keatas, dia akan merasa puas dengan apa yang dia peroleh saat ini. Seumur hidupnya dia selalu berada di titik yang sama. Tak beranjak sedikit pun.

Akibatnya orang seperti ini tidak bisa melihat peluang yang ada. Hanya bisa diam dan terus terdiam. Dalam mimpinya semua anak tangga adalah sama.

Yach, memang kita harus menetapkan apa tujuan hidup kita.

Dititik mana kita bersandar. Di anak tangga mana kita akan berhenti.

Melihat keatas perlu, kerena akan memotivasi hidup kita agar lebih baik.

Melihat ke bawah juga perlu, karena membuat kita senantiasa bersyukur atas apa yang kita miliki dan Tuhan berikan kepada kita.

Jadi, lihatlah keatas dan kebawah…

Agar tidak tersandung dan kejatuhan pohon… :mrgreen:

About these ads

10 komentar

  1. ceritanya bagus.
    tapi endingnya bikin saya gedubrak.
    hohoho.


  2. Kalo gitu saya lihat depan dan ke belakang aja,ke depan untuk menyongsong masa depan,kebelakang untuk mengoreksi kesalahan yang telah lalu supaya tidak terulang kembali..
    Halah lha koq..gw jd puitis gene :-D
    SaLam kenal


  3. Salam kenal juga…

    Thx…

    Dah mampir…

    Nasehatnya bagus juga… :)


  4. klo gw melihat ke bawah aja deh,,,kali aja nemu duit.wekekekeke


  5. Diatas juga bisa dapat duit…

    Kali aja ada hujan duit… :mrgreen:


  6. ya begitula hidup
    atas bawah depan blakang hitam putih tua muda
    keseimbangan itu perlu dan d butuhkan
    thats wad ai kol YIN YAN

    semuanya harus serba seimbang
    kayak timbangan di peradilan


  7. Yoi…

    Setuju…


  8. sip..kalo ngelihat ke atas melulu pas ada lobang…malas buat bangun hehehehe…soale lobangnya terlalu dalem…dalem banget sakitnya…hayahhhh


  9. Jgn lupa jg meliad kdepan
    Biar gak spt orang manggut2
    xixixix

    Yagh qt harus bersyukurlah dgn apa yg tlh qt punya saat ini..
    Tinggi boleh,tp
    Jgn trlalu tinggi2,ntar jatuhna kdalaman


  10. selamat pagi

    kayak di NAruto,
    melihat ke kiri dan ke kanan secara bersamaan.
    hehehehe :P

    filosofinya mantab gan.
    gambarnya juga unik.

    terima kasih dan mohon maaf :o



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: